Tips Mengatasi Warna Gambar di Blog Menjadi Gelap

By On Saturday, September 10th, 2016 Categories : Blogging

Tips Mengatasi Warna Gambar di Blog Menjadi Gelap – Seperti yang Kita tahu, ada saja masalah yang terjadi dalam mengelola blog yang Kita miliki. Salah satu masalah yang sering terjadi yaitu perubahan warna dasar gambar yang Kita upload ke blog menjadi abu-abu gelap.

tombol share

Beberapa dari Kita tentu pernah mengalaminya, background foto yang tadinya berwarna putih berubah secara tiba-tiba menjadi abu-abu tanpa sebab yang jelas. Sebagian orang khususnya pemula tentu bertanya-tanya, bagaimana bisa background gambar berubah dengan sendirinya?

Fitur apa yang membuat gambar yang sudah diupload menjadi abu-abu backgroundnya? Apakah hal tersebut bisa diatasi atau tidak?

Perlu diketahui bahwa hal tersebut tidak dialami pada semua foto, melainkan hanya foto tertentu dengan background default berwarna putih saja yang mengalaminya. Penyebab dari perubahan warna tersebut adalah karena adanya fitur dari Google Plus yang bernama Auto Enhance atau yang dapat diartikan sebagai Koreksi Otomatis dalam Bahasa Indonesia.

Fitur itulah yang akan mengoreksi gambar dan memberikan efek keabu-abuan pada foto dengan background berwarna putih setelah diupload pada halaman Blogger. Lalu pertanyaannya, apakah pengaturan fitur tersebut bisa dihilangkan? Jika iya, bagaimanakah caranya?

Tentu saja bisa, menonaktifkan fitur Auto Enhance sangatlah mudah. Berikut ini detail cara dan tips untuk mengatasi masalah perubahan warna gambar supaya tidak dikoreksi menjadi gelap, yaitu:

  1. Masuk dan login ke akun Google Plus yang berhubungan dengan akun Blogger Anda.
  2. Kunjungi plus.google.com dan klik tombol Setting yang ada di bagian kiri halaman.
  3. Scroll mouse ke bawah dan cari fitur “Auto Enhance” atau “Koreksi Otomatis” sesuai bahasa yang Anda gunakan.
  4. Ubah settingan Normal ke Off untuk mematikan fitur tersebut.
  5. Simpan settingan untuk mengakhiri masalah perubahan warna tersebut.

Dengan melakukan beberapa tips di atas, maka foto dan gambar-gambar dengan background putih yang akan Anda upload pada blog nanti dijamin tidak akan berubah menjadi gelap atau berwarna abu-abu lagi.

Namun belum bisa dipastikan dengan menonaktifkan fitur ini, apakah berpengaruh atau tidak terhadap gambar yang sudah Anda upload sebelumnya yang terkena efek koreksi atau perubahan warna tadi menjadi normal kembali. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda mencoba cara ini agar hasil foto atau gambar dengan background putih yang akan diupload nanti tidak terkena efek fitur Auto Enhance lagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah gambar di blog yang berubah menjadi berwarna abu-abu gelap.

Dengan menonaktifkan fitur Auto Enhance dari Google Plus, maka foto yang Anda upload selanjutnya akan terlihat normal dan tidak terkena efek koreksi dari fitur yang ada. Dengan begitu, masalah warna gambar di blog Anda bisa teratasi dengan mudah dari sekarang.

Baca Juga : Ingin Punya Email Di Gmail? Berikut Tutorialnya!

Tips Mengatasi Warna Gambar di Blog Menjadi Gelap | ituseo | 4.5