Pengertian Outbound dan Inbound Link

By On Thursday, June 30th, 2016 Categories : Ilmu SEO

Outbound dan Inbound Link – Para blogger yang tengah belajar SEO tentu mengenal dengan 2 kata ini, karena biasanya kegiatan yang melibatkan 2 kata tersebut selalu dilakukan oleh blogger pemula terutama untuk kegiatan inbound link.

Mengapa? inbound link merupakan sebuah kegiatan yang mengarah atau menuju blog ataupun website kita, sehingga hal ini dapat dijadikan sebuah backlink.

Untitled

Untuk kegiatat outbound link sendiri merupakan sebuah link dari website sendiri yang mengarah pada blog atau website milik orang lain.

Oleh karenanya, kegiatan dari inbound link sendir paling sering dilakukan oleh bloger dalm sebuah komentar ataupun submit bkig di berbagi situs dofollow.

Pengertian outbound dan inbound link

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai outbound dan inbound link ini, tentunya kita tidak akan memahami dengan benar mengenai 2 kegiatan tersebut jika dari segi pengertian sendiri masih belum kita ketahui. Oleh karenanya, sebelum memasuki lebih jauh lagi, berikut ini ada pengertian dari outbound dan inbound link.

Pengertian inbound link

Inbound link merupaan link yang berasal dari blog ataupun website lain yang menuju atau mengarah pada blog milik kita, biasanya dalam inbound link ini dapat menghasilkan sebuah backlink bagi sebuah blog ataupun website kita.

Selain itu, inbound link juga dapat diartikan sebagai link yang masuk ke dalm blog kita ataupun website yang kita kelola, baik iu menuju homepage maupun masuk dalam posting artikel.

Pengertian outbound link

Outbound link merupakan kebalikan dari inbound link, yakni berupa link blog yang berada pada website atau blog kita yang mengarah pada blog atau website orang lain.

Biasanya, kegiatan outbound link ini akan menghasilkan sebuah backlink bagi blog atau website orang lain. Outbound link bisa juga diartikan sebagi link yang menuju keluar, maksudnya link yang jika di klik oleh pengunjung, maka pengunjung tersebut akan keluar dari blog atau website kita dan menuju blog atau website orang lain ataujuga bisa menuju blog kita sendiri yang lainnya.

Kegiatan dari outbound dan inbound link ini akn sangat mempengaruhi kualitas SEO dan juga PageRank milik Anda.

Baca Juga : Cara Membuat Situs Memiliki Kecepatan Tinggi Saat Di Buka

Pengertian Outbound dan Inbound Link | ituseo | 4.5