Pengalaman Menggunakan Hosting Dalam dan Luar Negeri

By On Tuesday, August 2nd, 2016 Categories : Blogging

Pengalaman Menggunakan Hosting Dalam dan Luar Negeri – Hello rekan semuanya, dalam kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas mengenai web hosting indonesia dan luar negeri yang sudah saya gunakan selama ini sebagai alat ngeblog saya.

Mungkin tulisan saya ini bisa memberikan bantuan kepada teman sekalian untuk memilih web hosting.

hosting

Untuk web hosting asal indonesia yang pernah saya gunakan yaitu :

  1. Jagoanhosting.com (Beon.co.id)

Sampai detik ini saya masih puas menggunakan layanan web hosting dari PT Beon ini. hingga artikel ini ditulis jokowarino.com dan beberapa website saya masih menggunakan hosting dari jagoanhosting.com.

Kepuasan saya karena blog masih stabil mesti kunjungan blog lumayan tinggi. yang paling membuat saya betah berlangganan adalah layanan yang cukup tanggap dan cepat dalam menangani masalah.

Kalau boleh saya nilai jagoanhosting.com dan beon.co.id merupakan salah satu perusahaan yang memiliki layanan yang cukup cepat. Namun untuk para pemula mungkin agak sedikit berat karena harga yang ditawarkan sedikit mahal bila dibandingkan dengan web hosting lainnya.

  1. IDwebhost.com

Web Hosting Idwebhost.com adalah salah satu tempat penjualan web hosting yang saya gunakan saat pertama kali saya mulai ngeblog..

Bagaimana dengan layanannya??

Untuk masalah server, IDwebhost.com memiliki server yang stabil dan baik, cocok untuk para pemula yang ingin membangun blog. Tapi kekurangannya terletak pada paket yang memiliki bandwith yang terbatas, harga yang relatif mahal dan pelayananya yang cukup lambat. Tapi saya masih merekomendasikan layanan dari idwebhost ini.

Untuk beberapa website saya masih setia menggunakan layanan web hosting. Hampir semua domain web yang saya miliki, saya membelinya di idwebhost karena harga yang lebih murah di bandingkan dengan yang lainnya.

  1. Indotophost.com

Jujur awalnya saya tertarik dengan Indotophost.com karena harganya sangat murah, bayangkan saja paket dengan space 1 Gb dan domain Com hanya 149ribu, murah bukan? Namun yang namanya harga murah pasti sebanding dengan layanannya.

Saya kecewa menggunakan layanan indotophost.com. blog saya lambat dan sering kena hack.. yang paling parahnya kontaknya susah banget dihubungi..

Tapi pengalaman saya tersebut sekitar tahun 2013 lalu, saya tidak tahu perkembangannya sekarang masih seperti dahulu atau sudah ada perubahan.. semoga saja sudah ada yang berubah, menjadi lebih baik.

  1. Masterweb.com

Saya menemukan web Masterweb.com setelah saya serch di mesin pencari denga kata kunci web hosting terbaik di indonesia, dan yang paling hebatnya situs masterweb.com berada di peringkat satu. itulah alasannya saya memilih layanan dari masterweb.com.

Namun setelah beberapa bulan saya menggunakan layanan dari masterweb.com saya merasa kecewa. mengapa??

Yang pertama : Layanan sangat lambat.. katanya bilang 24 jam selalu online, Namun apabila kita chat akan memakan waktu yang cukup lama untuk di balas, dan paabila kirim tiket mungkin besokharinya baru di balas, bisa di bayangkan bukan kalau web kita down.. kita harus menunggu seharian untuk web kita bisa kembali normal.

Yang kedua : Server sering Down,, mungkin bukan saya saja, ada beberapa teman blog saya yang juga mengalami akan hal ini.

yang ketiga : share hosting tidak mampu menampung kunjungan lebih dari 1000/hari. walaupun kita sudah memilih paket yang paling tinggi..

  1. Qwords.com

Mungkin salah satu web hosting dengan layanan dan support terbaik saat ini adalah Qwords, harga hostinnya juga terbilang sangat murah dan kapasitasnya cukup besar,

Namun bagi pemilih web dengan trafik yang cukup tinggi sekitar 2000 ke atas lebih baik pindah ke VPS nya karena menurut pengalaman saya, web hosting di Qwards sudah tidak mampu lagi menampung.

Tapi secara keseluruhan layanan web hosting Qwords cukup baik..

  1. Indowebsite.net

Awalnya saya tertarik dengan web hosting ini karena ada bonus potongan harga saya lupa besarannya berapa mungkin 50 persen kali ya.

Setelah saya menggunakan layanan ini dalam beberapa minggu apa yang terjadi? Hosting sangat lambat sekali kadang malah tidak bisa di buka.

Menurut saya mungkin dalam satu server sudah terlalu banyak sekali web yang menggunakannya. sehingga saya putuskan untuk meninggalkan layanan web hosting ini. jadi layanan web hostingnya bisa kalian nilai sendiri..

Untuk hosting Luar negeri, saya menggunakan :

Hawkhost.com

Kalau yanng satu ini mungkin tidak di ragukan lagi karena memang saat ini menjadi raja layanan web hosting. Untuk hosting luar negeri  saya hanya memakai jasa hawkhost jadi saya tidak tahu perbandingannya dengan hosting luar negeri lainnya, namun dari forum yang saya datangi baik dalam negeri maupun luar negeri, Share hosting di hawkhost terbukti mampu menampung puluhan ribu kunjungan, website saya sendiri kunjungan 12ribu per hari masih sanggup hanya dengan paket share hosting paling murah di hawkhost.

Kesimpulan :

Tulisan diatas adalah pengalaman saya pribadi, teman-teman boleh percaya ataupun tidak. namun pada intinya jangan sampai kita salah dalam memilih layanan web hosting karena dengan layanan yang baik web kita akan bisa mengudara dengan baik pula..

Bagaimana Menurut Anda! manakah yang Lebih Baik? Di Tunggu Jawabannya di Kolom Komentar….

Baca Juga : Tag-Tag yang digunakan pada HTML

Pengalaman Menggunakan Hosting Dalam dan Luar Negeri | ituseo | 4.5