Ingin Punya Email Di Gmail? Berikut Tutorialnya!

By On Wednesday, September 7th, 2016 Categories : Blogging, Ilmu SEO

Ingin Punya Email Di Gmail? Berikut Tutorialnya! – Dengan berkembangnya teknologi serba digital dan paperless seperti saat ini, tentu menjadi sebuah kerugian yang sangat besar bila kita belum mempunyai sebuah alamat email yang aktif.

tombol share

Kebutuhan akan email ini sangat diperlukan dalam rangka sosialisasi di dunia maya lewat media sosial ataupun mungkin untuk kelancaran pekerjaan Anda sehari-hari yang biasanya untuk job deskripsinya dikirimkan melalui email.

Jadi, akan sangatlah merugi ketika seseorang belum mempunyai kotak surat elektronik yang sudah sangat terkenal di dunia maya ini.

Pihak penyedia email, saat ini juga sudah tidak terhitung lagi jumlahnya baik itu berbayar ataupun yang menyediakan secara gratis. Salah satunya adalah dari Google yang mempunyai produk penyedia layanan email bernama Gmail.

Tercatat hingga saat ini sudah miliaran orang yang menjadi pengguna Gmail, sehingga menjadikannya salah satu penyedia email terbesar di muka bumi ini.

Sistem keamanan yang tinggi serta ketersediaan memori penyimpanan hingga ukuran Gigabyte secara gratis merupakan sebuah keuntungan yang mungkin tidak bisa disediakan pihak lain.

Adapun untuk mendaftarkan diri pada Gmail ini, sangatlah mudah dan pasti tidak akan sulit dilakukan oleh siapapun.

Adapun yang diperlukan adalah koneksi internet yang stabil dan juga peralatan elektronik yang tersambung dengan koneksi tersebut, bisa melalui smartphone ataupun personal computer. Bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ini penjelasannya.

  1. Ketikkan alamat “mail.google.com” (tanpa tanda kutip) pada address bar browser, kemudian Anda akan disuguhkan sebuah dialog box yang mengarahkan pada proses login ke email (bila sudah punya email) serta proses pendaftaran,
  2. Untuk proses pendaftaran, lakukan klik pada tulisan “create account” yang akan membawa Anda pada halaman pendaftaran selanjutnya yang berisi tentang isian mengenai data diri pribadi, dimana wajib diisi secara keseluruhan,
  3. Setelah selesai diisi semuanya maka Anda tinggal klik “next step” pada bagian bawah form tersebut yang mengarahkan pada proses verifikasi akun. Untuk proses ini, pastikan nomor telepon yang Anda isikan diawal memang benar-benar masih aktif dan bisa menerima kode konfirmasi dari Google bahwa memang Anda yang melakukan pendaftaran,
  4. Setelah kode verifikasi diterima pada handphone Anda, maka segera isikan 6-digit kode yang telah dikirim tersebut pada dialog box verifikasi dan bila tepat Anda akan diarahkan pada dialog box selanjutnya,
  5. Selanjutnya akan ada pilihan untuk membuat akun G+ atau melanjutkan ke langkah berikutnya, dimana bila kita klik “next step” Anda sudah diarahkan langsung pada halaman pribadi email baru yang baru saja dibuat.

Tidak susah bukan? Beberapa hal yang mungkin diperhatikan seperti misalnya pada bagian isian data umur, akan lebih baik bila diisi 18 tahun ke atas agar bisa mengikuti berbagai program menarik dari Google.

Demikian pula jika bingung dengan isian “current email address” yang bisa diisi dengan alamat email apapun karena hanya sekedar formalitas.

Baca Juga : Cara Membuat Tombol Share Pada Blog

Ingin Punya Email Di Gmail? Berikut Tutorialnya! | ituseo | 4.5