Deretan Soundtrack Disney Terbaik, Mana Lagu Favorit Anda ?

By On Monday, May 6th, 2019 Categories : Lainnya

Deretan Soundtrack Disney Terbaik, Mana Lagu Favorit Anda ? – Soundtrack Disney terbaik ? Siapa yang tidak mengenalnya ? Tak hanya jago dalam hal menciptakan film – film animasi terkenal, perusahaan konglomerat dibidang hiburan dan media ini juga piawai dalam membuat soundtrack pendukung film animasi yang diproduksinya sepanjang tahun.

Bagi Disney, musik bagaikan sebuah “nyawa” dari film – film animasi yang diproduksi selama 80 tahun terakhir dimana lantunan nada – nada dan lirik yang dikemas ke dalam sebuah album pada akhirnya menjadi soundtrack utuh, seakan menjadi jembatan penghubung antara kisah dan karakter pada sebuah film. Beauty and The Beast, A Whole New World, hingga Let It Go hanyalah segelintir soundtrack Disney terbagus yang lagu – lagunya populer hingga seluruh penjuru dunia.

Mau tahu deretan soundtrack Disney terbaik sepanjang tahun, ini dia judul – judul lagu Disney yang akan membawa anda bernostalgia kembali ke kisah – kisah animasi Disney.

Reflection (Mulan)

“When will my reflection show who I am inside” adalah cuplikan lirik soundtrack animasi Mulan yang banyak mengandung makna cukup mendalam terhadap sebuah cinta dari sepasang kekasih. Penonton seolah dihipnotis untuk simpatik terhadap kisah – kisah Mulan dalam pencarian jati dirinya. Dipopulerkan pertama kali oleh Christina Aguilera, menjadikan lagu ini masuk ke dalam deretan soundtrack Disney terbagus sepanjang masa.

You’ve Got A Friend In Me (Toy Story)

Soundtrack Disney terbaik yang satu ini bernuansa country ala Randy Newman, lagu – lagu di dalamnya sangat berkualitas. Mendengarkan lagu ini akan membawa anda ke masa – masa kecil yang kental akan persahabatan. Alunan soundtrack ‘You’ve Got a Friend in Me’ sukses membuat siapa pun yang mendengarnya peduli dan menyayangi sahabat – sahabatnya.

You’ll Be In My Heart (Tarzan)

Masterpiece sepanjang masa dari Phil Collins ini sempat mengisi kebanyakan soundtrack dari film Tarzan. Alunan nada dan liriknya yang sangat sweet dan romantic mampu bertahan selama 19 minggu diperingkat pertama dalam Adult Contemporry Chart. Tarzan termasuk salah satu film animasi sukses dari Disney yang mengalami popularitas besar dan meraup keuntungan berlipat ganda di pasaran. Tak hanya itu, soundtrack yang apik membawa Phil Collins berhasil meraih piala Oscar untuk kategori musik terbaik.

Beauty And The Beast (Beauty And The Beast)

Film animasi besutan Disney ini diadaptasi secara langsung dari dongeng klasik tentang petualangan seru seorang wanita pemberani lagi cantik jelita dan pria pemurung. Soundtracknya yang dinyanyikan kembali dengan apik oleh Celine Dion dan Peabo Bryson sukses sebagai lagu paling romantis sepanjang masa yang tepat dibawakan sebagai lagu pengiring di pesta pernikahan karena liriknya yang merdu dan romantis sekaligus sarat akan makna yang mendalam. Di samping meroketnya karier Dion dan Bryson, soundtrack ‘Beauty and The Beast’ ternyata berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti Best Original Song di 49th Golden Globe Awards.

A Whole New World (Aladdin)

Lagu romantis yang dinyanyikan oleh pasangan duet Regina Belle dan Peabo Bryson ini berhasil menyingkirkan soundtrack film ‘The Bodyguard’ dan sukses memenangkan Academy Award ke 65 untuk kategori lagu – lagu original terbaik. Bahkan soundtrack film Aladdin juga berhasil nongkrong di tangga lagu Billboard Hot Track 100 selama 14 minggu berturut – turut.

When You Wish Upon A Star (Pinocchio)

Alunan nada yang pelan dan indah serta vokal merdu milik pengisi suara, Jimmy The Cricket dan Cliff Edwards ini sukses menjadikan soundtrack Disney terbaik ini melegenda hingga sekarang. Soundtrack bernuansa magical dan gospel dari film Pinocchio ‘When You Wish Upon a Star’ telah berhasil memenangkan berbagai penghargaan, seperti Best Original Song di ajang 13th Academy Awards pada tahun 1941.

Nah, itulah deretan soundtrack Disney terekomendasi yang bisa menjadi pilihan untuk menemani anda bernostalgia.

Baca Juga : Cara Budidaya Tanaman Gaharu

Deretan Soundtrack Disney Terbaik, Mana Lagu Favorit Anda ? | ituseo | 4.5