Aplikasi Untuk Mengetahui Posisi Situs di Search Engine

By On Sunday, July 3rd, 2016 Categories : Ilmu SEO

Aplikasi Untuk Mengetahui Posisi Situs –  Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pengecekan peringkat atau posisi situs/blog milik kita, dari mulai cara manual hingga cara otomatis.

Tepatnya ada 3 cara mudah dalam mengecek peringkat atau posisi dari web atau situs yang dimiliki,  berkut ini akan diterangkan untuk lebih jelasnya.

Untitled

Cara pertama dengan menggunakan IP address Goggle

Aplikasi untuk mengetahui posisi situs yang pertama dengan menggunakan bantuan IP Address Google, yang beralamat di 173.194.69.94.

Namun sayangnya saat ini, IP address tersebut tidak dapt digunakan lagi entah mengapa alasannya. Namun jika Anda masih penasaran, cara yang satu ini patut untuk dicoba. Selain IP address Google tersebut, masih ada IP lain yang dapat digunakan seperti 74.125.227.0.

Cara kedua dengan menggunakan software

Software yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi situs tentu sangat beragam pilihannya, dari mulai yang gratis hingga yang berbayar.

Salah satu aplikasi untuk mengetahui posisi situs adalah CuteRank, sebuah aplikasi software yang cukup ringan dan juga gratis alias tidak berbayar.

Meski terbilang gratis, namun aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap karena banyak search engine yang dapat dicoba dengan menggunakan aplikasi ini.

Jadi dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat mengecek lewat google saja namun juga bisa mengecek melalui search engine lain seperti Bing atau Yahoo.

Selain itu, kita juga dapat melakukan bulk checker yang memungkinkan kita untuk melakukan pengecekan lebih dari satu kata kunci. Tentunya fitur tersebut sangat berguna bagi blogger.

Cara ketiga dengan cara online

Aplikasi untuk mengetahui posisi situs dengan cara ini dapat dilakukan secara online, artinya tidak perlu menginstal aplikasi ataupun mengetkan IP address.

Cukup dengan masuk pada halaman situs yang dapat mengetahui posisi situs, contohnya SEO Centro Rank Checker. Salah satu situs yang satu ini cukup ringan dan juga cepat dalam melakukan proses pengecekan, meskipun pada dasarnya hanya menampilkan 50 pencarian teratas. Situs ini dapat melakukan pengecekan untuk 3 search engine, seperti Google, Yahoo, dan juga Bing.

Baca Juga : Pengertian Outbound dan Inbound Link

Aplikasi Untuk Mengetahui Posisi Situs di Search Engine | ituseo | 4.5