8 Tips Agar Blog Masuk Top 100.000 Alexa Rank

By On Tuesday, September 13th, 2016 Categories : Blogging

8 Tips Agar Blog Masuk Top 100.000 Alexa Rank – Mempunyai blog sukses adalah keinginan dari setiap blogger, apalagi yang tujuannya monetisasi blog.

Salah satu tolak ukur sukses tidaknya website atau blog adalah melihat peringkatnya di Alexa Rank, sebuah subsidiary dari amazon.com, yang mengaudit dan menghitung peringkat website/blog dari faktor seperti page view dan reach view.

tombol share

Berada dalam Top 100.000 di Alexa Ranking akan sangat membantu dalam proses SEO blog Anda.

Ingin tahu bagaimana caranya supaya blog Anda bisa masuk ranking ini? Berikut caranya:

1. Tentukan platform blogging

Menentukan di mana Anda membuat blog adalah langkah awal yang sangat penting. Anda sebaiknya memilih platform yang:

  • Cepat loading-nya.
  • Punya template yang rapi dan minimalis, mudah dikostumisasi.
  • Responsif ketika dilihat via mobile.
  • Punya PA/DA tinggi.

2. Template pas

Usahakan Anda mendapatkan template blog yang rapi, membuat tulisan bisa nyaman dibaca, dan waktu loading yang dimiliki cepat. Kemudahan navigasi dan adanya kategori yang rapi adalah nilai lebih.

3. Tentukan tema/niche blog

Tentukan tema spesifik untuk blog Anda sehingga bisa menarik pengunjung khusus. Anda bisa saja memilih niche yang populer seperti SEO, kesehatan, dan bisnis. Catatannya, Anda harus bisa memberikan konten yang bagus dan mampu bersaing dengan blog lain bertema sama.

4. Konten berkualitas

Semua orang bisa menulis. Hal yang sulit adalah menghasilkan konten bermutu dan informatif, tanpa berkesan kaku atau membosankan.

Fokus pada pembaca Anda, jangan pada bot dari Google. Sering-seringlah jalan-jalan ke blog lain atau cari inspirasi di luar rumah.

5. Promosi gencar

Lakukan promosi untuk blog Anda. Bisa dengan memberikan link di komunitas atau forum, dan tentu saja, manfaatkan jejaring sosial Anda.

Anda selalu bisa melakukan update status di profil Anda, sambil memberikan link blog untuk mengundang teman-teman Anda membaca pemikiran lebih dalam di sana.

6. Riset kata kunci

Supaya blog bisa berada di posisi atas, Anda harus bisa membuatnya selalu tampil ketika user mengetikkan kata kunci tertentu.

Ini perlu riset cukup dalam, termasuk dengan menggunakan tools seperti Google Keyword Planner.

Pelajari apa saja kata kunci yang efektif, dan tidak mempunyai saingan terlalu banyak.

7. Dapatkan backlink

Usahakan supaya link blog Anda bisa tersebar, sehingga traffic bisa naik. Caranya sendiri bisa dengan blogwalking (jangan spam tapinya), pasang link di signature forum, di jejaring sosial, atau jadi guest blogger.

8. Tes, tes, dan tes

Setelah Anda melakukan berbagai perbaikan, link building, dan teknik-teknik SEO lainnya, saatnya bagi Anda untuk melakukan tes. Dari sini, Anda akan bisa melihat seberapa efektif taktik Anda tersebut.

Pasang Google Analytic di blog Anda supaya lebih mudah memantau.

Baca Juga : Tips Mengatasi Warna Gambar di Blog Menjadi Gelap

8 Tips Agar Blog Masuk Top 100.000 Alexa Rank | ituseo | 4.5