6 Cara Membuat Judul yang Menarik

By On Monday, July 18th, 2016 Categories : Blogging, Ilmu SEO

6 Cara Membuat Judul yang Menarik – Judul adalah media promosi sebuah tulisan yang paling utama, sehingga wajib dibuat sebaik dan semenarik mungkin.

Dengan tujuan, agar calon pembaca tulisan Anda tertarik. Siapa yang mau membaca tulisan Anda jika baru membaca judulnya saja sudah membuat orang tidak tertarik dan membosankan.

judul blog

Bisa dibayangkan, betapa sedih dan kecewanya yang akan Anda rasakan. Ketika tulisan terbaik dari Anda di terbitkan namun tidak ada yang mau membaca bahkan melihatnya saja, karena judulnya tidak menarik.

Sehingga, sebaik apapun tulisan yang Anda buat. Tidak akan berarti, jika tidak diawali dengan judul yang menarik bagi calon pembaca tulisan Anda.

Secara garis besar, tulisan dapat dikatakan baik jika tersusun atas judul, pembuka, isi, dan penutup yang menarik pembaca.

Sehingga pembaca tidak merasa bosan, karena gaya tulisan yang menarik dan membuat penasaran. Judul dapat diibarat sebagai gerbang.

Saat Anda ingin memasuki halam rumah, maka mau tak mau Anda wajib melewati gerbang. Sehingga gerbang berfungsi sebagai penghalang dan jalan masuk bagi Anda, agar dapat memasuki halaman rumah.

Namun, ada juga penulis yang memiliki keinginan agar tulisannya dibaca oleh banyak orang. Penulis tersebut, rela membuat judul yang tidak nyambung atau tidak sesuai dengan isi tulisan yang ia buat.

Dengan begitu, pembaca akan kecewa dan merasa tertipu. Agar Anda tidak terjerumus dalam kesalahan yang sama, berikut sudah kami siapkan 6 cara membuat judul yang menarik;

Berikan kata mudah : Seperti yang sudah Anda ketahui, jika manusia suka melakukan sesuatu kegiatan yang mudah dari pada melakukan kegiatan yang susah.

Sehingga, bila memberikan kata mudah pada judul tulisan yang Anda buat. Secara tidak langsung, akan membuat judul tulisan Anda menarik bagi pembaca. Seperti cara mudah mendapatkan pacar.

Berikan kata cara : Dengan memberikan kata cara pada judul tulisan Anda, akan membuat calon pembaca tulisan Anda membayangkan jika mereka akan mendapatkan ilmu yang baru yang sangat bermanfaat. Seperti cara mengganti oli mesin sepeda motor.

Berikan kata ini : Kata ini berguna untuk mempertegas dan memperjelas tulisan yang Anda buat melalui judul. Banyaknya tulisan yang dipublikasikan di internet, membuat calon pembaca menjadi bingung dan lebih selektif memilih tulisan yang akan dibaca.

Kebanyakan, pembaca hanya memilih tulisan dengan judul yang menarik. Seperti ingin mendapatkan tambahan pemasukan, lakukan 6 cara ini.

Berikan kata rahasia : Saat ini sudah banyak tulisan yang memiliki judul yang diberikan kata ini, cara, dan mudah. Untuk itu, cobalah menggunakan kata rahasia.

Dengan tujuan, agar pembaca merasa penasaran dan membaca tulisan Anda. Seperti rahasia sukses menjadi blogger.

Berikan angka : Selain memberikan kata yang sudah dijelaskan diatas, Anda juga dapat memberikan angka pada judul tulisan.

Dengan memberikan angka, akan membuat tulisan Anda realistis atau sesuai dengan kenyataan. Seperti 6 cara menghilangkan bau badan.

Buatlah judul yang kontroversi :  Tujuannya agar pembaca tertarik dan akan merasa ketinggalan berita jika tidak membacanya.

Namun, judul ini mewajibkan Anda selalu up to date dengan peristiwa atau kejadian yang sedang terjadi. Seperti video penghinaan prili kepada keluarga aliando, hanya untuk menaikan popularitas.

Baca Juga : Tips Memulai Ngeblog Bagi Pemula

6 Cara Membuat Judul yang Menarik | ituseo | 4.5