5 Buku Favorit Dunia

By On Saturday, May 4th, 2019 Categories : Buku

5 Buku Favorit Dunia – Apakah anda adalah penggemar hobi membaca ? Tentu saja anda memiliki beberapa buku favorit yang dikoleksi di perpustakaan pribadi anda di rumah, nah erat kaitannya dengan buku, setiap tanggal 8 September 2015, dunia memperingati Hari Aksara Internasional dimana dilakukan dengan acara – acara yang sangat sederhana seperti mengajak anak – anak anda untuk melihat buku – buku yang menjadi favorit dunia.

Di situs komunitas pembaca buku terbesar di dunia seperti goodreads.com, pembaca bisa memilih buku – buku favorit mancanegara. Lima buku dengan skor tertinggi yang kami rekomendasikan bisa untuk anda pilih adalah sebagai berikut :

  1. The Hunger Games (The Hunger Games, #1) oleh Suzanne Collins

Novel “The Hunger Games” ini mengisahkan tentang perjuangan Katniss Everdeen dalam memimpin rakyat Negara Panem, sebuah negara fiksi yang berlokasi di Amerika Utara dalam menumbangkan rezim otoritarian pimpinan Presiden Coriolanus Snow. Tiga seri “The Hunger Games” telah sukses diangkat ke layar lebar dan menjadi salah satu film yang menyebabkan nama aktris Jennifer Lawrence menjadi semakin populer. Saat ini, penggemar “The Hunger Games” sedang menantikan film keempat dan terakhirnya.

Baca Juga : Pengertian Delta

  1. Harry Potter And The Order Of The Phoenix (Harry Potter, #5) oleh J.K. Rowling

Inilah novel kelima tersukses di dunia adalah terdiri dari tujuh seri novel Harry Potter. Di “Harry Potter and The Order of The Phoenix”, Harry dan dua sahabat setianya, Ron dan Hermione diharuskan menghadapi ancaman yang semakin serius dari orang tak dikenal. Namun beruntung, mereka mendapat bantuan dari “Orde Phoenix”.

  1. To Kill A Mockingbird Oleh Harper Lee

“To Kill a Mockingbird” menceritakan tentang hidup seorang pengacara terkenal dan kaya raya di Amerika Serikat, Atticus dan dua orang anaknya yang seketika berubah sikap ketika Atticus memutuskan untuk menjadi pengacara dan membela seorang warga kulit hitam yang sedang mendapatkan masalah. Di masa – masa yang menjadi latarbelakang novel ini dibuat, rasisme di Amerika Serikat masih sangat kuat. Novel ini hingga saat ini masih terus dicetak dan menyebarkan pengaruhnya, terutama dalam upaya untuk memerangi dan memberantas rasisme.

  1. Twilight (Twilight, #1) Oleh Stephanie Meyer

Inilah novel cinta yang sukses membius jutaan kaula muda di seluruh dunia dan digemari sejak pertama kali diterbitkan hingga semua serinya telah berhasil difilmkan. Cerita “Twilight” berpusat pada kisah asmara antara sepasang kekasih yang beda dunia yaitu Bella Swan, seorang manusia biasa dan Edward Cullen, seorang vampir.

  1. Pride And Prejudice Oleh Jane Austen

“Pride and Prejudice” adalah novel terpopuler yang pernah ditulis oleh Jane Austen. Ceritanya berawal pada saat seorang lelaki kaya dan tampan, Charles Bingley pindah ke Desa Longbourn, di dekat rumah keluarga Bennet. Keluarga Bennet memiliki lima orang putri yang cantik dan senang bergaul, semuanya belum menikah. Salah satunya, Elizabeth adalah menjadi tokoh utama novel ini yang mengisahkan tentang perjalanan Elizabeth dalam menghadapi berbagai konflik mulai masalah sosial hingga moral.

Apa buku favorit anda ada di atas ? Semoga bermanfaat !

5 Buku Favorit Dunia | ituseo | 4.5